Pages

Monday, June 17, 2013

CARA MERUBAH PAKET SMARTFREN PAKET CONNEX EVO MENJADI PAKET REGULER UNLIMITED

Beberapa hari lalu, USB Modem SmartFren AC682 saya rusak. Kemudian saya langsung membeli kembali USB Modem SmartFren tanpa melihat lagi. Saya membeli USB Modem SmartFren AC782. Saya berfikir ini modem SmartFren sama saja. Langsung saya tancap dan beraktifitas kembali, browsing, Upload dan Download dengan terkaget - kaget, Wuih kebut bener nih tidak seperti yang dulu.

Selang beberapa hari, ketika saya ingin browsing, saya kaget, lho kok ga bisa lagi dan ada pemberitahuan dari SmartFren bahwa kuota saya telah habis. Saya berfikir, bukannya dari modem baru itu ada gratisan 30 hari.

Kemudian saya lihat dan perhatikan kembali bungkus modem AC782 dan saya bandingkan dengan AC682. Ternyata...... AC782 itu Paket Volume Based, bukan Reguler Unlimited seperti AC682 (Walaupun AC682 bisa untuk Paket Volume Based).

Saya berfikir bisa bangkrut nih kalau begini caranya, karena saya sering melakukan Upload dan Download.

Kemudian saya bertanya kiri - kanan, depan - belakang dan juga konsultasi dengan Mbah Google akhirnya ketemu juga jawabannya.

CARANYA ADALAH HANYA DENGAN MENGGANTI KARTUNYA SAJA. ( Untuk saat ini ).

Ganti kartu SmartFren bawaan Modem dengan kartu SmartFren yang baru (Kartu cari yang berwarna PUTIH, jangan yang berwarna MERAH).

Setelah saya mengganti kartu, registrasi kembali, dll............., saya coba koneksi dahulu dan ternyata bisa.
Langsung saya isi pulsa 50Rb dan SMS dari Modem " DATA (spasi) R30 dan kirim ke 123 ".

Akhirnya Sukses dan berakhir bahagia.

Catatan : USB Modem SmartFren memang di Lock untuk SIM Card yang lain tetapi selama kita menggantinya dengan SmartFren juga, maka tidak akan terjadi masalah.

Demikian Sepenggal pengalaman saya semoga bermanfaat dan berguna. Jangan lupa JEMPOL (LIKE) dan KOMENTARNYA agar Blog ini dapat lebih baik kedepannya. SALAM.

5 comments:

Unknown said...

trima kasih atas sarannya mas brow

Unknown said...

jadi kartu sim card nya warna apa bro

Imamuddin said...

Membantu banget sobb
thanks iya

Unknown said...

Kalo merah knpa, gan.??
.pdhal kan smartfren AC682 kaRTUNY MERAHH ..

Anonymous said...

gan kira2 harganya brapa yg warna putih